Kamis, 27 Mei 2010

CARA MUDAH BERGAUL & MENDAPATKAN TEMAN ALA PUTU ANANTA

Menurut pengalaman dan penelitian yang telah saya lakukan selama saya hidup di dunia ini.Saya mendapatkan banyak pelajaran yang bisa diambil untuk kemajuan hidup kita.Saya suka melakukan penelitian yang sifatnya seperti ini.Tidak berbau pelajaran tetapi sebenarnya ini penting buat kehidupan kita juga.Karna sosialisasi atau bergaul itu penting.Makanya kita sebagai manusia harus pintar – pintar bergaul karena itu sangat penting selain kita hanya mengandalkan intelligensi kita untuk menjadi sukses.
Disini saya uraikan cara mudah bergaul dan mendapatkan teman yang sebenarnya mudah dan sangat simple.Caranya sperti berikut:


1. kita harus aktif
Untuk mendapatkan teman baru atau berkenalan dengan orang yang belum kita kenal,kita harus menjadi orang yang aktif.Karena menurut saya,orang itu akan akrab dengan kita jika kita yang memulai pembicaraan duluan atau istilahnya membuka topik dan mengajaknya bicara.Kita bisa memulai topiknya misalkan dengan kesukaan atau tentang tempat tinggalnya dan lain – lain.

2. Percaya diri
Kita harus percaya diri,Ini sangat penting karena jika kita tidak merasa confident dengan diri kita sendiri ,kita akan enggan dan cenderung menjdai orang yang pemalu dan susah mendapatkan teman karena orang juga enggan berteman atau berbicara dengan kita jika kita hanya diam dan tidak percaya diri untuk membuka suatu pembicaraan.
3. Jadilah diri sendiri
Jadilah orang yang apa adanya..Be your self men okey.ini penting juga karena dalam hidup lebih enak untuk kita hidup dengan penuh kejujuran.Jangan pernah berbohong jika kita ingin mendapatkan teman baru.Jadilah diri sendiri.

4. Improvisasi&wawasan luas
Dalam bergaul dibutuhkan improvisasi dalam berbicara kepada orang lain.Karena jika kita tidak pintar dalam berimprovisasi pasti kita akan terlihat membosankan atau tidak ada topik2 baru yang bisa diperbincangkan .Maka dario itu kita harus pintar – pintar berimprovisasi agar kita dapat lebih terlihat menarik terhadap lawan bicara kita sehingga pembicaraan yang kita lakukan tidak boring.
Selain itu kita juga harus mempunyai wawasan yang luas karena ini sangat penting untuk membantu kita mencari topik atau bahan pembicaraan.Misalkan lawan bicara kita membicarakan tentang politik tetapi kita tidak punya wawasan tentang politik pasti kita kelihatan tidak nyambung dan terjadi misscomunication.Ini harus dihindari apalagi jika kita ingin berkenalan dengan orang yang belum kita kenal.

5. Kita harus mempunyai kesamaan
Dalam bergaul minimal kita harus mempunyai kebisaan misalkan dari hobi,kesukaan,sifat dll.Contoh teman saya yang baru saya kenal mengajak saya bermain billyard tetapi saya tidak bisa bermain billyard maka kita telah kehilangan kesempatan untuk dekat dengan teman yang kita baru kenal itu.Lain lagi jika saya bisa bermain billyard pasti saya dapat lebih dekat dengan teman yang saya baru kenal itu karena dari bermain billyard kita bisa lebih akrab karena biasanya di saat moment seperti inilah kita dapat akrab dengan orang lain.Tetapi ini hanya contoh.Kita bisa mengambil contoh yang lain kok.ok.

6. Jadilah pribadi yang menyenangkan dan baik di mata orang lain dan bagi diri sendiri.
Ini penting karena jika kita dapat menyenangkan orang lain terutama orang yang baru kita kenal pasti orang itu akan merasa nyaman di dekat kita dan bisa menambah keakraban.Seperti kita bisa melakukan canda tawa,ngelawak,ngelenong uga bisa.hee.Selain itu kita juga harus bersikap baik seperti tidak menyinggun perasaan orang lain apalagi yang baru kita kenal.
Inilah menurut saya cara mudah bergaul dan mendapatkan teman.Ini berdasarkan penelitian dan pengalaman pribadi saya.Dampaknya sangat terasa saat saya melakukan 6 hal ini.Sekarang saya mempunyai temansangat banyak.Selamat mencoba ya.

Setelah kamu mencoba tips di atas, kamu bisa mengimplementasikannya ke dalam pendekatan dengan wanita. Sebelum melangkah kesana, kamu harus tau perbedaan cowok vs cewek dimana disitu kamu akan mengetahui seluk beluk wanita dan pria.

What others tell you it's impossible is impossible to them, NOT to you! Believe in yourself, try your best!

SALAM GANS!


70 komentar:

  1. setelah dicoba, masih juga gagal . padahal itu teman dekat saya sewaktu kecil, dia pergi ke jakarta, lalu sekarang balik lagi. jadi tidak kenal dengan saya . minta caranya donk ? makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba ajak ngborl dia dan bahas tentang memori2 yg brhbungan antara anda dan teman anda,kalau dia tidak ingat juga ya tidak apa2,,setidaknya kamu dan teman kamu bisa mnjlin hbungan pertemanan lg walau hrus dari nol,,:),,mksh ya udh brknjung ricky,,:)

      Hapus
  2. saya udah mencoba cara di atas, tapi belum berhasil. punya teman paling pada saat ada kegiatan/tugas ataupun di kelas saja. setelah itu, sepi seperti semula. bagi tips nya dong, makasih atas bantuanny :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya,,kalo kita mau punya teman banyak,,kita yang harus aktif untuk memulai suatu pembicaraan,,Jadilah orang yang easy going,yg ramah,baik,,aktif sering melakukan prckpan dgn teman baru

      Hapus
    2. Bagaimana cra kita memulai perbicaraan?.. Gue pnya bnyk tmn d sekolah tpi gue nggak thu bagaimana hrs memulai perbicaraannya.. Gue jga nggak thu maw ngomong apa sma mereka.. Makanya gue kesepian atau kaya terbiasa keseorangan gitu.. Tmn lma gue jga sekolah dsna tpi gue jgk nggak thu maw ngomong apa sma mereka.. Gue selalu brjln keseorangan klau g sekolah.. Hrp dbantuin ya... Thanks..

      Hapus
    3. Ada lgi.. Gue jga nggak selalu ikt persatuan skolah karna gue malu karna tdk pnya tmn utk berjln sma2.. Gue jga nggak berani iktn jln2 dgn temen2 yg lain...

      Hapus
    4. Kecuali bla sdh diajak iktn bareng.. Tpi walaupun gue diajak jln sma2 tpi gue tdk ngobrol2 sma mereka.. Gue cma diam kaya patung yg jln2 sma mereka.. Gue ni sbnrnya nggak sombong dan bongkak..

      Hapus
    5. saya kira ada saatnya kita perlu sendiri. jadilah orang yang nyaman dalam situasi apapun. namun, jika pandai bergaul itu sangat penting menurut sobat, anggaplah ini sebagi tantangan. bukan beban. anggap kekurangan sobat yang sulit bergaul atau kurang teman, sebagi tantangan, bukan kekurangan yang harus disesali.
      biasakan menyapa, basa-basi, menanamkan kepedulian dari hati, dan hidupkan rasa tertarik pada setiap orang.
      itu pendapat saya...
      www.sebelasmeter.com

      Hapus
  3. dari tips diatas poin paling penting menurut saya poin nomor 2 yaitu percaya diri dan itulumayan sulit kalau terbiasa pemalu seperti saya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. trims buat knjungannya ya,,kalo kita ga pd gimana kita mau tampil dan gimana orang tau akan kbradaan kita,ehhee,stuju,,:)

      Hapus
  4. saya dah nyoba caranya tpi ga brhasil,,,,soalnya mnrut saya teman itu cuma baik wktu ada prlu nya aja,,,,dah bnyak buktinya,,,,dsaat kita susah malah mereka pda kabur ,,,,,susah cari temn yg benr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kamu mw pnuya teman yang baik,jadilah pribadi yg baik,dengan sendirinya kamu akan punya banyak teman yang baik,,:)

      Hapus
  5. mas, saya mau tnya. Gni, kn sya mhasswa bru tntunya dtuntut aktif kn. Sya org'y agak pmalu/pèndièm ketika da suatu f0rum.msalahny sya mindèr coz dtang dri desa,yg lain ank k0ta, nah gmn crany mghlangkn rsa mnder trsbut mas? Makasii :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas misbah, dulunya sy jg sama kyk mas, suka minder apalagi klo ktm sm org yg lbh wahh drpd kita,, tp suatu ketika sy nanya ke tmn sy ank psikolog
      "eh km kok bs pny bnyk tmn sih?" tanyaku.
      trus dia jawab "intinya jangan minder. anggep aja semuanya itu sama, aku jg brsl dr desa, aku jg pny bnyk kekurangan. tp ini normal krn setiap org mmg pny kekuranganny masing2. malah kekurangan tsb bs mnjd keunikan tersendiri dari seseorang. selebihnya km pgn brbh ap tidak itu tergantung dr dri km sndr."

      kata2 temenku "jangan minder" yg sampe skrg sering terngiang di pikiranku. jd kalo inget itu sering bikin ak jd PD. ;)
      semangat mas misbah!

      salam
      Arie

      oh ya maaf ya, sy bukan bermaksud menggurui, cuma pengen berbagi ;)

      Hapus
    2. tunjukkan kamu punya prestasi,,semakin kamu berprestasi di kampus,dengan sendirinya kamu akan punya banyak teman. Ikut organisasi di kampus slah satu pemacu punya keberanian diri,,dan bner kata mas arie itu,:)

      makasih ya udh brknjung,,:)

      Hapus
  6. kalau aku sulit buat aktif/nyamperin org duluan. aku maunya org yg nyamperin aku. trus baru ngobrol bentar langsung kehabisan bahan pembicaraan. kalau ketemu teman lama, paling cuma senyun zha. kak boleh minta saran?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksih ya sudah brknjung,hehe,:)..Wah kalau gitu susah dpet tmennya,,kalo menunggu orang yang nyamperin kamu,kamu dikira sombong nanti. lebih enak berani negur orang dluan dan sambil senyum,ehehe,:)

      Hapus
  7. aku kok aneh banget sih, setiap aku bicara sama orang terus menatap matanya, aku jadi pengen nangis sendiri biarpun itu sama temen(bukan temen akrab sih, habis aku nggak punya temen soalnya)
    Iya, kepengen nangis gituh, aku aja di kelas nggk pernah bicara sama temen dan guru, malu entar klw ada yg nanya "kenapa nagis, padahal gk ada yg ngapa2in..?
    ada murid baru dikelasku aja, aku nggk kenalan,
    bantu donk, apa mungkin aku cengeng, atau nggk PD, atau mungkin aku minder, soalnya banyak banget keruranganku yg dilihat dari fisik, seperti kur*s, cul*n, ditambah lagi aku bicara aja suaraku juga aneh (m*rip su*r* c*wek gituh), m*sk*n,

    padahal aku orangnya baik, nggak nakal, nggak pernah bikin onar, dikelasku aku yg r*ngk*ng

    supaya nggak minder dan lupa ama kekurangan kita tuh gimana..?

    klw aku diem terus, gk PD, minder, gk punya teman
    gimana aku pas udah besar nanti..?








    ????????????????????????????
    ????????????????????????????
    =>bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bisa karena terbiasa,kalo ga mulai2 kapan mw dpet temennya,,action aja,,ya pelan2 coba ajak ngbrol dan dpetin 1 temen aja dlu,,klo udh dpet 1 tmen brhsil,cobain tipsnya dpetin temen kedua,bgtu sterusnya,,intinya coba mulai buka pmbcraan aja,,:)

      Hapus
    2. Anonim, karakteristik kamu 95% sama dengan saya,, saya juga tidak nggak punya temen ,, can u become my friend?

      Hapus
  8. tpi gmana lau udh usha tpi responnya kurang menyenangkan.???? pnykit mindernya blik lgi...


    BalasHapus
    Balasan
    1. ya dicoba trus,kalo bru coba skali gagal,ya bljr dri gagal itu dan coba lagi lagi lagi,,:)

      Hapus
  9. Curcol disini gakpapa kan ? :'( pengen curhat. Kalo di sekolah thu pendiem. akrabnya cuman bbrapa orang aja :( aku pengen banget akrab sama anak2 yg laen, tapi aku ngerasa garing kalo deket mereka. nggak ada topik gitu buat di bicarain di otakkku, solusinya dong biar mereka akrab jugak ke aku :( makasih :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi orang pintar dan orang yg dbthkan maka kmu akan pnya bnyk teman,jdlah orng baik maka kmu akan pnya shbat,,brani memulai topik pembcraan dan tau kesukaan teman dan ksukkan temanmu bisa kamu jdkan topik pmbcraan,,:)

      Hapus
  10. Gimana ya caranya agar kita selalu berfikir positif terhadap teman kita...?
    Krna trus trang aq orangnya suka berfikir semua orang memusuhiku.
    Dan juga bagaimana caranya agar menghilangkan sikap egois dalam diri kita.?makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengalaman hidup dan coba untuk tidak terlalu mencampuri dan memikirkan hal yang ga bermanfaat,,fokus ke masa depan dan think positif

      Hapus
  11. Satu lagi yg gak kalah penting, jadilah diri sendiri...karena orang akan lebih menghargai kita apa adanya dari pada dibuat-buat :)...

    Boleh bantu ramein forum kita gan, forum khusus anak sekolahan :) promosiin blog juga boleh :)..di http://siraru.com

    BalasHapus
  12. kalo teman yg diajak ngobrol itu cuek,terus aku harus bgmn..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba deketin dia dengan kesukaan dia apa,terus kamu coba bicara hal2 tentang kesukaan dia,kalo cuek terus ya tinggalin aja temennya,:)

      Hapus
  13. saya tipe orang yg sangat susah bergaul :(
    klu gak disapa atau ditanya duluan saya lebih bnayak diam, pdhl sebenarnya saya bukan tipe orang yg pendiam. teman2 saya juga sepertinya kurang nyaman sm saya. ada apa ya? menurut anda, saya harus bagaimana agar mudah bergaul dan disenangi banyak orang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya jangan banyak diam,coba bersikap humble,humoris dan jadi orang yang berguna bagi orang lain,sering membantu teman,:)

      Hapus
  14. Makasih gan atas infonya..

    BalasHapus
  15. Hai mas putu... Curhat ya! Ak sdh sering cba mnghibur diri stiap ak mncoba mmprbnyak tman.. Kdang ak bsa humoris, care, tpi kdng ak bsa jdi dieemmm bnget.. Ak pnya bnyk tman, tpi ak gk bsa dkt dgn mrk, ak sring sdih atas kgglanku mndptkn tmn dkt. Kira2 ap yg slah dgn ak,, ap ak krng asyik, trus mnjdi org yg asyik gmn? Mksih.. Ma'f kpnjngan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba selalu berusaha ceria di setiap saat,perbanyak wawasan biar nyambung ngobrolnya,,jadi diri sendiri tetep,,hati boleh galau tapi di hadapan teman tetep ceria,orang2 akan lebih suka kalau kita ceria dan positif :)

      Hapus
  16. mas, klo cara supaya kita dket sma keluarga calon suami. gmn ya mas?
    saya orangnya ga pd mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya sih sewaktu pacaran deket sama keluarga orang tau pacar ya sering2 ke rumah,siap2 dengan pertanyaan,tenang dan pd aja :)

      Hapus
  17. hy mas putu q mw curhat ea! q kan pny 2 tmen tp kenapa klow q dischol sring d'iri hati temen q satunya klow q sring bersma dgn temen q yang satunya lagi dan q jg sring d'ftnh sma tmen q yg iri hati klow q sring keluar breng sma tmen q satunya, kemudian esoknya dia cerita ketmen" klow q sring keluar ma tmen q pas wktu plng schol pdahal q gG pernah kmna" ? tolong ksih sran

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga usah ditanggepin,fokus sama masa depan dan kegiatan positif kamu aja :)

      Hapus
  18. halo ini dari daewin semua tips yang anda berikan sudah terlambat karena saya sekarang sudah kehilangan teman 80%. semua orang yang bertemu saya selalu mengejek saya melas bahkan ketika kita membalas ejekan itu jadi nya tambah parah tapi kalau didiemi jugo tambah parah jadi saya harus lakukan apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan dibalas ejekan,senyum aja dan buktikan bahwa kamu bisa lebih baik dari mereka :)

      Hapus
  19. kayaknya mas putu cocok klo jadi psikolog, MK-nya pasti Feeling :D

    biar semangat menjawabnya curhat teman2, jgn lupa minum madu biar stamina joss!

    BalasHapus
  20. kemampuan berteman itu bakat gawan bayi...kalau tidak bisa memang susah dipaksakan,, mending jalani apa adanya saja....

    BalasHapus
  21. satu kalimat bwt kalian semua yg ksulitan dalam masalah PD

    Bilang dalam hati sama orang2 .....

    LIHAT SIAPA GW ??? (kalahkan smua'a , elu paling wow , n apa yg mereka lihat adalah apa yg mereka nilai ) so LAKUKAN YG TERBAIK

    anggap hal ini adalah kesempatan kedua yg taxan terulang lagi , jadi jangan sia2kn ....

    ini hidup lo , lo yg nentuin kbhagiaan qm :))

    BalasHapus
  22. OUH IYA SATU PESEN LAGI NIH

    ehmm yang mo curhat or konsultasi n pasti gx perlu malu donk
    gw jga ngalamin qoq .... tapi sekrang gw hahahah bahagia

    nih : 089662361926 *nambah frend jga sih ....

    enjoy with me , qlo mau smz

    BalasHapus
  23. Saya pindah sekolah tahun lalu sama teman saya,padahal saya udah bertekad mw punya teman bru d skolah yg skarang tp smpai skarang saya cma bisa berdua sama tman ku itu dan skarang kita beda kelas,gimana yh caranya biar saya bisa berbaur dengan mereka? Padahal saya sudah brusaha ajak mereka bicara,tapi ada yang cuekin, dan ada yang kasih kesan kalau saya itu orang asing. Gmana yah cara nya biar mereka bisa anggap saya teman?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba pelan2 butuh proses dekati dia,ajak ngobrol,kalau dicuekin yah memang bukan jalannya kamu berteman dengan dia,cari teman lain dan masih banyak yang mau berteman sama kamu.

      Hapus
  24. kk sy siswa bru pndah beberapa hari dari sekolah yg lama..
    sebelumnya sy anti sosial di sekolah lama trus sy mau bertekad agar punya banyak temen di sekolah baru tpi smpe saat ini sy masih kaku aja di sekolah sy yg baru.
    sy bingung klo mau berbicara duluan yg bikin sy bingung topik apa yg harus sy bicarain kalau mau berbicara sma mereka..
    jdinya sy lebih memilih diam dri pda bnyk bicara..
    sy tkut jdi antis lgi di skolah baru,..

    BalasHapus
  25. Yang ingin Konsultasi Teman/nambah teman Saya orangnya.. Invite 28035369 atau 089667223085 saya punya problem bnyk tentang teman slama 4 th trkhir dan sya sdh ktmu jwabannya buat mas Anonim dll saya pny jawaban utk anda2....... Salam kenal! Yudhi

    BalasHapus
  26. sy udh sebulan lebih di sma ,nah di kelas itu saya ingin bisa akrab/dekat sama temas sekelas, cuma saya gatau harus ngapain, dan malu buat memulai ,kalo ngoborol juga gatau topik yg pas buat omongin, kalo mau jbjb (join bareng) takut di kira apalah .. tolong sarannya makasih

    BalasHapus
  27. saya bingung gimana cara mengajak temen saya bicara
    jadi saya gak bisa bersosialiaasi dgn yang lainnya hanya karena
    tidak bisa ngajak temen saya bicara apalagi kalo temen saya bicara diluan terus
    saya gak ngerti apa maksutnya jadi saya harus gimana?

    BalasHapus
  28. Saya bingung kak, setiap mau mengajak ngobrol atau apapun pasti responnya cuek. Jadi saya bingung harus balas apa lagi. Kebanyakan tman teman yang saya jumpai awalnya memang akrab dan menganggap asyik tapi setelah kedepannya mereka malah pelan pelan menjauh. Saya cuma ingin bertanya, bagaimana cara meng akrabkan lagi dengan teman teman setelah melakukan satu hal yg mungkin mereka anggap nggak suka? padahal kelakuan itu nggak di sengaja diperbuat.

    BalasHapus
  29. emnk aku banyak teman tapi kebanyakan mereka hanya memerlukan aku di waktu dia lg susah aja ...
    aku cuman jadi bahan olokan, jd BaBu, jd bahan gosip'' yg pdahal gak betul, and parahnya mereka ilvil klo dekat ama aku .... pdahal aku ank.a suka ngelucu, slalu senyum slalu nyapa mereka and apapun itu ...


    kasih solusinya donkk ...... ???

    BalasHapus
  30. great tips! networking memang makan waktu dan usaha :) tanaman tumbuh tergantung pada tanah lingkungan nya, kalau lingkungan nya subur, alhamdulilah ya tanaman nya subur. apalagi bila bibit nya memang bibit super, tambah jos markojos. kalau bisa sih memang networking ini dibangun menjadi dna kita jadi secara langsung tanpa kita sadari, kita sudah secara berkelanjutan membangun networking.

    BalasHapus
  31. hai .. saya merupakan salah satu mahasiswa yg kuliah di kampus terbaik swasta jakarta, tp saya anak rantau alias asli dari desa di sumatera. saya sering komunikasi sama orang lain, tp ketika saya mengatakan saya berasal dari desa di Padang mereka langsung males berteman dengan saya. padahal saya sudah berusaha untuk jujur dan apaadanya.

    dan saya tipe orang yg pendiam.

    mau tanya donk cara mendapatkan sahabat bukan sekedar rekan kampus doank ??

    please .. mohon bantuannya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bilang aja langsung kepada mereka ,,
      apa ada yang salah jika berteman dengan saya yang dari kampung ? bukankah semua sama ? :)
      tetap optimis ya bang john :)
      cahyoo semangat :)

      Hapus
    2. oh ya saya juga gk suka kalo ada orang yg milih2 teman karena dia dari kampung atau apalah saya benci dengan orang yg punya sifat itu ,, :)

      tetap optimis :)

      Hapus
  32. BAGAIMANA HAL NYA dengan orang yang cenderung pendiam dan tidak pede

    BalasHapus
  33. aku pengen deket dengan kluarga calo suami aku nih, semuanya sihh udh oke, tinggal adik perempuannya yg umurnya 2thn dibawa aku, (aku 21) kayak cuek gtu setiap aku ke sana.gmna yaa cara agar aku bisa deket sama smuanya..

    BalasHapus
  34. Saya orgnya pendiem jg, tapi saya ini tergolong org pendiem jenis langka karena saya pny sifat yg aneh yg mungkin hanya dimiliki sya sendiri didunia ini......yaitu saya sering kehabisan nafas saat dekat dgn org lain........aneh kan? Saya tau knp tapi setiap dkt dgn org lain pasti nafas saya tersengal2 dan gugup. Satu lagi sifat yg aneh dlm diri sy yaitu mata saya sakit saat ada org lain duduk disamping saya dan itu mengganggu org disamping saya hingga org tsb kadang menghindari kontak mata dgn saya....susah memang menjelaskan sifat saya yg satu ini...yg jelas saat org duduk dgn saya pasti mereka menutup matanya agar tdk dilihat oleh saya. Aneh memang kelainan saya ini, sy tdk tau hrs gimana lagi kalo ada yg mw bantu tolong kirim email ke randypangestu@gmail.com ok.

    BalasHapus
  35. gan mohn solusinya dunk,, Gue Gk Punya Teman sama sekali di kampungku, padahal dulu gue sering main sama teman kamupungku, tapi gara2 gue dibeliin komputer, gue gak pernah keluar rumah sama sekali sampai sekarang, jadi gue udah gak maen lagi sama teman lama gue yang dulu2, kalo mereka lagi kumpul2 bareng gitu, gue malu untuk nyapa, gue pura2 gak kenal gitu, gue nyesel banget gak pernah kumpul2 lagi sprti dulu,, gmn solusinya ya? ,, gue pgn kyk dulu lagi, maen mulu ama teman di kampung, gue pengen bertmn ama teman lama gue lagi, gue malu klow nyapa ( takut di cuekin ), gue pengen akrab lagi kyk dulu, gue emg sifatnya pemalu(Gak PD), tapi kadang kalow cuma 1 orang gitu, gue sapa,, tapi klow kumpul2 gue malu banget,, Gimana Cara Pertama Agar Gue bisa kembali lagi ama teman lama gue di kampung,, gue kesipian bgt di rumah :'(,, gue juga gak PD klow Nyapa Nama Orang, gk tw kenapa ,, tolong dibantu

    BalasHapus
  36. Aku kan sekarang di lingkungan baru yangemang belum aku kenal.. aku udah kenalan dan hasilnya garing.. soalnya aku gak punyabahan pembicaraan yang bagus. Gatel mulutku ini gak ngomong.. aku malah d aanggep pendiem sama laennya..

    BalasHapus
  37. aku punya teman satu sekolah, dia satu kelas sama aku waktu di kelas 7 dan 9. waktu kelas 7 itu dia teman baikku, tapi waktu kelas 9 kita ketemu lagi dia udah berubah, dia jadi cuek banget sama aku, dia malah lebih dekat dengan temanku yang lain daripada aku, padahal dulu kita itu teman baik. kalo masalahnya seperti itu solusinya bagaimana? terimakasih

    BalasHapus